Kamis, 26 Mei 2011

"MELUKIS BERSAMA dalam SATU KANVAS"

Melukis Bersama dalam Satu Kanvas, mungkin bukan sesuatu yang luar biasa di dunia seni lukis. Namun kegiatan semacam ini bagi kami adalah sesuatu yang ingin terus di lakukan. Sesuatu yang dilakukan secara bersamaan tidaklah semudah yang dibayangkan, secara filosofis kegiatan ini mempunyai makna yang luar biasa, karena dialamnya membutuhkan suatu ke-sinergi-an, kesabaran, kearifan dan kepekaan diantara pelukis.

Ketua & Wakilnya melakukan goresan pertama
Melukis bersama dalam satu kanvas ibarat mengelola sebuah negara, kanvas kami ibaratkan sebuah negara, yang terdiri wilayah-wilayah yang setiap wilayah selalu ada penguasanya. Seorang pelukis ibarat seorang penguasa wilayah, dan setiap penguasa wilayah harus menyelesaikan tugasnya selama dia menjabat. Pelukis dalam kegiatan ini harus menjalankannya dengan penuh kesabaran, sebab banyak hal yang akan terjadi yang akan menguji kesabarannya. Kesikut, lukisannya terinjak, terguyur cat, atau mungkin mukanya tersiram cat. Tanpa kesinergian makan impian untuk menciptakan lukisan yang berukuran 8 x 1.5 meter itu tidak akan pernah terwujud. Demikian pula dalam mengelola negara, jika setiap pimpinan wilayah (Gubernur atau Bupati) hanya memupuk arogansi tanpa kesabaran, atau curang tanpa kepekaan terhadap permasalahan maka yang terjadi ada "Uang Rakyat" yang terbuah sia-sia.

Peserta melukis bersama, masing-masing bebas memilih tempat.
Satu hal lagi yang harus kita catat bahwa ada sebuah goresan dari hati yang tulus, yang akan dicatat dalam sejarah kesenirupaan Indonesia. Kami Komunitas Perupa Kota Tua telah berbuat hal yang positif, menyenangkan, membangkitkan semangat, memberi pencerahan terhadap masyarakat namun tidak menyakitkan siapapun. Semoga hasil lukisan bersama itu akan menjadi saksi sejarah yang dibuat dengan fasilitas yang apa adanya. Semoga......

Berfikir keras di tengah panas
Serius & Semangat....
Santai namun pasti!
Spontan & Ekspresif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar